• RSS GURU MUDA

    • IHMAGA Beri Pelatihan Seni Marawis di Desa Cinagara
      GURUMUDA.WEB.ID - Suasana Harlah IHMAGA yang ke-4 masih terasa. Cape pun masih hinggap dengan rasa kantuk yang terus mengikuti. Namun, saya harus menghadiri undangan dari Desa Cinagara, Malangbong, Garut,  untuk mengisi pelatihan seni marawis.Sebagian peserta pelatihanKades Cinagara memberikan 1 Paket Alat Marawis kepada RW. 01
    • Harlah ke-4, IHMAGA Gelar Festival Marawis se-Jawa Barat
      GURUMUDA.WEB.ID - Biidznillah… semua atas idzin Allah Ta’ala. Selama empat tahun Ikatan Hadroh Marawis Garut (IHMAGA) berkiprah. Terus belajar berdakwah, bersyi’ar melalui seni hadroh dan marawis. Menyuarakan sholawat dari kampong ke kampong, mengajak anak-anak dan remaja untuk terus berhubungan dengan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam melalui alat had […]
    • MELODI PEMIMPI
      GURUMUDA.WEB.IDMELODI PEMIMPIJika aku seorang penyair, akan ku kisahkan seorang pecut hidupkuSang rembulan diantara gemerlap bintang Perangkai abjad menjadi kataPengutuh hidup saat mulai rapuhKu sampaikan padamuSalam cintaku yang tak terbendungMengalir deras bak menuju hujungPara penari langit berbisik padakuBahwa sayapnya masih dibumiMengenyam tugas terbang […]
    • SURAT CINTA UNTUK GURUKU
      GURUMUDA.WEB.ID -SURAT CINTA UNTUK GURUKUTak pernah tergambarkan betapa mulianya dirimuTak pernah terbayangkan betapa besarnya hatimuTak pernah terlukiskan betapa tulusnya cintamuEngkau yang menemani dalam gelap dan terangnya hidup iniEngkau yang selalu menuntunku ketika aku tak tahu arahGurukuTerimakasih atas cintamu kasih sayangmu dan pengorbananmuTerimaka […]
    • KARENA KAMU GURUKU
      GURUMUDA.WEB.ID - Hasil karya peserta Lomba Menulis: Surat Cinta untuk GuruKARENA KAMU GURUKU Awan hitam menggelitik malam Berkawan dengan gelap yang cukup kelam Rintik hujan jatuh d itanah dan menghantam Kesendirian menjadikan kesepian Ketidaktahuan menghadirkan kehancuran Kamu... Kuceritakan pada dunia Kisah pengembara yang menapaki bumi indonesia Sampaika […]
  • Terbaru

  • Tulisan Terhangat

  • Arsip Tulisan

  • Yang Mampir

Siapa Idolamu?


Saya pernah bertanya pada anak-anak,
”Siapa idola kalian, Wahai anak-anakku?”
”Agnes Monica, Shireen Sungkar…”
Hampir semua mengidolakan artis yang sering tampil di TV. Bahkan ada yang menjawab, Sule. Saking nge-fans-nya mereka hapal lagu yang sering dinyanyikan artis Bandung yang sedang naik daun ini.

Seketika saya beristighfar. Miris sekali dengan kondisi anak-anak saat ini. Fakta yang harus cepat-cepat direvolusi. Krisis keteladanan kini sudah sangat rapuh apabila seorang anak tidak difilter dengan hal-hal yang positif.

Saya pun berkisah, bukan kisah fatamorgana. Kisah ini saya ambil dari guru-guru yang mukhlis selama saya mondok (pesantren).

Kisah sejati yang seharusnya menjadi kewajiban seorang guru untuk menyisipkan kisah teladan seorang manusia pilihan disetiap mata pelajarannya.

***
Adakah seorang bayi yang ketika lahir sudah berkhitan?

Siapakah bayi yang ketika dilahirkan, tanpa darah dan kotoran apapun?

Siapakah orangnya, ketika ibunya melahirkan tidak merasakan rasa sakit sedikit pun?

Adakah manusia yang namanya disandingkan dengan Maha Pencipta?

Ya, Muhammad SAW.
Seorang nabi pilihan. Rasul unggulan. Yang kelahirannya sangat ditunggu oleh makhluk yang ada di langit dan di bumi. Yang di dalam kitab sebelum Al Qur’an telah ditulis, bahwa akan lahir penutup nabi dan rasul yang bernama Ahmad. Sungguh, makhluk manapun tak akan ada yang bisa menyamainya dalam hal apapun.

Bila laut dijadikan tinta dan pohon-pohon dijadikan penanya. Tak akan cukup untuk menuliskan bagaimana akhlak dari suami Siti Khadijah ini.

***
Mulailah dari kita sebagai seorang guru, untuk mengidolakan beliau. Yang ketika wafatnya, beliau terus menyebut kita. “Ummati, ummati, ummati.”
Pantaskah kita sebagai umatnya? Apa pengorbanan kita sebagai umatnya? Menyebutnya saja kita jarang. Berapa lama kita menyebut namanya?

Sholluu ‘alaa Nabi…!

Iklan

3 Tanggapan

  1. masalahnya sekarang adalah anak-anak suka tidak suka selalu disodorkan hal hal yang tidak sehat. andai apa yang dilihat di dengar, dibicarakan hal yang baik baik pasti mereka akan mencontoh dan mengidolakan yang pantut dijadikan idolanya.

  2. sebagai muslim kita seharusnya mengidolakan nabi muhammad saw

Silakan memberikan Komentar untuk pengembangan blog ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: