• RSS GURU MUDA

    • KURIKULUM MANDIRI GURU MUDA
      GURUMUDA.WEB.ID - Hebohnya isu Full Day School bikin marah bagi pemerhati pendidikan. Kebijakan sekolah selama lima hari yang direncanakan Pak Menteri dengan durasi delapan jam setiap harinya, ternyata  tidak hanya memicu kekhawatiran di kalangan siswa, tetapi juga para guru. Ternyata merebaknya opini di masyarakat, bikin marah juga bagi Pak Menteri sang pem […]
    • Materi Ceramah untuk Tafaruqon Pesantren Kilat Ramadhan
      GURUMUDA.WEB.ID -  Istilah Tafaruqon adalah masa penutupan atau perpisahan pesantren kilat yang diadakan di bulan ramadhan. Istilah ini biasanya diucapkan atau untuk mempermudah pengucapan bahasa saja.Tafaruqan (dibaca: tafaruqon) diambil dari mufrodnya Farroqo - yatafarroqu - tafarruqon. jadi Tafaruqon adalah isim masdarnya.Pada kesempatan kali ini saya tid […]
    • Hafal Al Mulk Mumpung Masih Kecil. Istimewanya Luar Biasa!
      GURUMUDA.WEB.ID – Agak lama saya tidak menulis di blog guru muda tercinta ini. Kegiatan Pesantren Ramadhan CeriaQU bersama anak-anak cukup menyita waktu. Tak lain, ada beberapa target yang mesti dipenuhi. Salah satunya, saya berharap pesantren ramadhan tahun ini, anak-anak santri bisa hafal surat Al Mulk yang berjumlah 30 ayat ini.Saya tahu daya ingat ketika […]
    • CeriaQU, Ceria Ramadhan Bersama Qur'an dengan Memanah Sebagai Program Unggulannya
      GURUMUDA.WEB.ID - Alhamdulillah, Allah masih menitipkan amanah berupa umur, sehat, terutama iman dan islam sampai bulan Ramadhan ini.Seperti tahun sebelumnya, saya mengadakan pesantren ramadhan sebagai program tahunan di lembaga yang saya asuh, Nurul Musthofa dan Rumah Baca AsmaNadia.CeriaQU sebagai judul dalam kegiatan pesantren kilat ini. Diharapkan, merek […]
    • Materi Pelajaran Pesantren Kilat Ramadhan untuk Anak Santri
      GURUMUDA.WEB.ID - Alhamdulillah, kita sudah menikmati Bulan Ramadhan yang berkah ini. Upaya untuk mengisi kegiatan di bulan suci ini sudah dipersiapkan. Termasuk materi pelajarannya untuk pesantren ramadhan.Pun dengan saya, saat ini saya sudah mempersiapkan materi pelajaran untuk pesantren kilat ramadhan yang diselenggarakan setahun sekali ini.Ada beberapa m […]
  • Terbaru

  • Tulisan Terhangat

  • Arsip Tulisan

  • Yang Mampir

Guru Madrasah Ibtidaiyah Poligami


Terus terang saya termasuk orang yang setuju ‘berpoligami’. Dengan dasar kepercayaan, komitmen, adil untuk berbagi sehingga istri saya rela untuk dipoligami.

Saya yakinkan istri, kenapa saya berpoligami? Setiap makhluk (yang diciptakan Sang Khalik) memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan berpoligami, kekurangan dan kelebihan masing-masing akan saling melengkapi.

Eittss… Tunggu dulu!
Apakah Anda percaya kalau saya ‘poligami’? Saya yakin dari Anda ada yang percaya juga ada yang tidak, bahkan ada yang tak ambil pusing, “Emang gue pikirin?”

Baik. Menurut saya ‘berpoligami’ jangan dilihat dari segi negatifnya saja. Toh, bukan kita yang merasakannya. Jadi tidak adil kalau kita menilai orang yang poligami adalah orang yang tak setia.

Yang saya rasakan, saya berkomitmen untuk mencoba adil. Saya kilir (gilir;bahasa sunda) berbeda, ada yang setiap hari, dua hari bahkan ada yang seminggu sekali. Pernah sebulan saya tak kasih nafkah. Saya benar-benar menyesal. Karena itu menandakan ke-kredibel-an saya masih kurang.

Ok deh… Cukup berbelit-belit juga apa yang saya ceritakan. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat sendiri daftar ‘poligami’ saya.

1. Yang saya kunjungi setiap hari disini

2. Yang dua hari sekali disini
dan disini

3. Ini juga setiap hari saya kunjungi, tapi jarang dikasih nafkah. Disini

Semoga setelah Anda membaca tulisan ini. Tidak merasa tertipu.

2 Tanggapan

  1. Terus terang pak Pas baca judulnya
    “Guru Madrasah Ibtidaiyah Poligami”

    ada, rasa ilfil, karena saya terlahir dari ayah yang berpoligami dan tidak adil terhadap istri-istrinya hingga ibu saya meninggal.

    tetapi, bapak hanya becanda.. lega rasanya, (walaupun terserah juga mau poligami, yang penting tau konsekwensinya)

    eh, tau nya blog teman2 yang bapak sering kunjungi.
    maf saya sudah salah penafsiran.

    • Yang namanya poligami, tentu itulah istri sendiri. Begitupun dengan link yang ada di atas. Itu sebagian dari blog yang saya kelola. Alias poligami blog.

Silakan memberikan Komentar untuk pengembangan blog ini.

